09 April 2020    |   Skin Care

5 Reasons Why Sleeping Mask is Better than Night Cream

Are you familiar with sleeping mask? Here are 5 reasons why sleeping mask is better than your usual night cream!
5 Reasons Why Sleeping Mask is Better than Night Cream 5 Reasons Why Sleeping Mask is Better than Night Cream 5 Reasons Why Sleeping Mask is Better than Night Cream

Belakangan ini, sleeping mask sedang naik daun dan menjadi tren beauty yang banyak digemari. Sudah pernah mencobanya, girls? Produk skincare yang pertama kali booming di Korea ini merupakan masker wajah yang mudah digunakan namun memiliki banyak manfaat. Kamu gak usah repot-repot mencuci wajah sehabis mengenakannya, tinggal aplikasikan pada malam hari sebelum tidur dan biarkan meresap semalaman. Hmm, cara menggunakannya seperti krim malam ya! Nah, sebenarnya, apa sih perbedaan sleeping mask dan krim malam? Juga apa kelebihannya? Penasaran, dong? Baca terus sampai bawah ya!


1.Sleeping Mask mempunyai kandungan aktif untuk melembapkan kulit

Dibandingkan dengan krim malam, sleeping mask memiliki kandungan aktif yang lebih kuat untuk melembapkan dan memberikan hidrasi pada kulit. Itulah sebabnya penggunaan sleeping mask disarankan hanya dua kali dalam seminggu, sedangkan krim malam dapat digunakan setiap hari.

Penggunaan dua kali seminggu tersebut berfungsi agar manfaat sleeping mask dapat lebih terasa di kulit. Juga supaya kulit kamu gak bereaksi buruk terhadap kandungan aktif dalam sleeping mask tadi. Nah, sleeping mask cocok banget buat kamu pakai di malam hari kalau esok harinya kamu akan menghadiri pesta atau acara penting. Supaya kulit terlihat lebih glowing!


2.Sleeping Mask cocok untuk segala jenis kulit

Kabar baik buat kamu yang punya jenis kulit berminyak, kering ataupun kombinasi! Karena, sleeping mask memiliki tekstur dan kandungan aktif yang cocok untuk segala jenis kulit. Biasanya, krim malam dibuat khusus untuk berbagai jenis kulit yang berbeda. Nah, beda dengan sleeping mask.

Teksturnya akan memberikan kelembapan untuk kulit kering, sedangkan kulit berminyak atau kombinasi gak usah takut akan semakin berminyak dengan mengaplikasikan sleeping mask. Formula water-based dan gel adalah rahasia sleeping mask bisa digunakan untuk berbagai jenis kulit.

3.Sleeping Mask tidak memiliki rasa lengket di kulit

Paling males gak sih, kalau udah mengaplikasikan krim malam terus rasanya lengket di kulit sehingga gak nyaman untuk tidur di bantal? Worry free with sleeping mask! Teksturnya yang watery dan seperti gel gak akan menyisakan rasa lengket di kulit, malah rasanya fresh dan segar.


4.Sleeping Mask lebih mudah meresap ke dalam kulit

Karena tekstur nya yang ringan dan formula yang water-based, sleeping mask lebih mudah menyerap ke dalam lapisan kulit. Pastinya, nutrisi dan kandungan aktif didalamnya juga lebih gampang diterima kulit. Itulah kenapa, wajah jadi lebih mudah terlihat cerah dan glowing di pagi hari setelah mengenakan sleeping mask semalaman.

5.Sleeping Mask dapat mengunci seluruh nutrisi dari produk skincare

Kamu bisa menggunakan sleeping mask sebagai tahap paling akhir dari rangkaian perawatan. Misalnya sehabis mencuci wajah, lalu toner, krim jerawat atau pelembap, lalu sleeping mask. Kandungan dalam sleeping mask juga bisa “mengunci” seluruh nutrisi dari skincare sebelumnya, dan membantu penyerapannya jadi lebih baik ke dalam kulit. So cool, right?

So girls, makin penasaran gak untuk mencoba sleeping mask?